Arsenal Pecundangi Bournemouth di Liga Inggris 2018-2019

arsenal pecundangi bornemouth

TopmetroNews – Melakoni pertandingan tandang, Arsenal tampil dengan mengesankan dipekan ke-13 Liga Inggris 2018-2019. Pasukan Unai Emery, Arsenal pecundangi Bournemouth dengan skor tipis 1-2 berlangsung, pada Minggu (25/11/2018) malam Vitality Stadium. Duel kedua tim berlangsung alot, Arsenal yang tampil full team berupaya untuk dapat meredam serangan Bournemouth.

Arsenal yang lebih diunggulkan pada pertandingan ini, bermain dengan agresif sejak menit-menit awal laga. Tim asuhan Unai Emery itu pun lebih banyak menguasai bola, agar bisa mencuri gol cepat di kandang Bournemouth.

Usaha dari Arsenal untuk mencuri gol akhirnya berbuah hasil, saat Jefferson Lerma membuat gol bunuh diri di menit ke-30. Kedudukan pun berubah jagi 1-0 untuk keunggulan tim tamu. Arsenal lebih giat melancarkan serangan ke pertahanan Bournemouth, untuk mendapatkan gol kedua. Akan tetapi, usaha itu masih mampu diredam oleh pertahanan Bournemouth.

Dalam tekanan Arsenal, tuan rumah Bournemouth akhirnya mampu mengejar defisit satu gol, sebelum babak pertama usai. Aktor dari gol Bournemouth, Joshua King yang bisa melepaskan tendangan terukur ke sudut kiri atas gawang, Bernd Leno di menit ke-46. Akibat gol King itu, Arsenal dan Bournemouth menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua , irama pertandingan masih sama seperti di babak pertama. Penguasaan bola masih lebih banyak dikuasai oleh Arsenal. Meskipun begitu, tim asuhan Emery tersebut masih belum menemukan celah, untuk mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Beberapa menit mengalami kebuntuan untuk mencetak gol, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya muncul sebagai pembeda. Pasalnya, pemain asal Gabon itu mampu membuat Arsenal kembali unggul, atas Bournemouth berkat golnya di menit ke-67.

Gol itu tercipta berkat aksi ciamik Sead Kolasinac, yang menyisir sisi kiri pertahanan Bournemouth, sebelum melepaskan umpan terukur ke kotak penalti. Umpan manis itu pun terima Aubameyang sambil menjatuhkan badannya, sehingga bola masuk ke gawang Bournemouth.

Tertinggal satu gol membuat Bournemouth meningkatkan tempo permainan, demi terhindar dari kekalahan di kandang sendiri. Kendati demikian, usaha dari para pemain Bournemouth itu nyatanya tidak ada yang berbuah hasil, sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal tidak berubah hingga pertandingan selesai. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment